Corat Coret Kisah Pemikir Sakit

Kejadian kecil aja bisa jadi hal yang besar bila dipikirkan berlebihan.

Hidup ini seperti toko buku, didalamnya ada banyak buku bacaan, dari bacaan berat sampai bacaan ringan, tapi orang-orang lebih sering datang untuk bacaan ringan. -cinta-

Minggu, 07 Maret 2010

dimana aja pasti di uji deh.....

hah....... setiap manusia pasti mencari ketenangan dunia dan akhirat (bagi yg beriman), tak terkecuali ane.
contohnya seperti sekarang, kenapa ane memilih untuk jadi OP warnet dari pada tawaran lain, kakak pernah nawaein kerja di luar daerah, dll.
karena ane dah memperkirakan apa yang akan ane lakuin,
pastinya kan, dengan on line juga ane ga perlu kemana-mana untuk mencari informasi, karena sebelumnya ane adalah seorang yang gemar bepergian. dengan OL juga kita ga perlu berinteraksi secara langsung dengan orang yang kita ajak berkomunikasi, kenapa ane ga mau berinteraksi secara langsung......?karena dari hasil penelitian ane setiap interaksi banyak sekali yang diakhiri dengan hal2 yang tidak menyenangkan bahkan menyedihkan. dan dengan tidak adanya orang yang memperhatikan kita maka kita fokus ke tujuan. dan juga ane makan gratis, tiap bulan di gaji. wah pokoknya enak deh selain itu yang ga kalah penting menghindari kemaksiatan....... secara rencana, rencana ane udah terealisasikan.
Tapi.............
kita ga akan di biarkan mengucapkan "saya beriman" tanpa di uji, dan memang kenyataannya seperti itu, walaupun ane secara logis seharusnya sudah bisa tenang tapi rekayasa Allah selalu sempurna,
ujian demi ujian tetap menimpa, kemarin PS ilang lagi, dan sebelumnya juga pernah hilang. ujian lagi, sering ada telepon/sms dari cewe' ga jelas, pas ditanya orang timur, jauh bgt........... di warnet ada PSK yang ga tau kenapa akhir2 ini perhatiannya agak lain, yah walaupun klo masalah psk ini menurut ane bukan masalah yang berat karena ane dah ilfeel duluan ma dia dari pertama, sendal ilang di tuker orang, dan banyak lagi ujian yang terjadi di tempat yang seharusnya tenang ini, dan ujian yang terberat yang sampai saat ini adalah kenangan terburuk ane melakukan kemaksiatan yang besar, Astagfirullahal 'adzim.
yah intinya dimanapun kita tinggal, setenang apapun keadaan kita pasti kita tetap akan di uji keimanan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tumpahkan semua isi kepala anda di sini.