Corat Coret Kisah Pemikir Sakit

Kejadian kecil aja bisa jadi hal yang besar bila dipikirkan berlebihan.

Hidup ini seperti toko buku, didalamnya ada banyak buku bacaan, dari bacaan berat sampai bacaan ringan, tapi orang-orang lebih sering datang untuk bacaan ringan. -cinta-

Senin, 22 Maret 2010

hilangkah sifat keibuannya......??

suatu pagi ane sedang asyik2nya jalan-jalan di dunia maya, ada seorang anak kecil yang berprofesi sebagai pengamen dateng dan bilang "bang main bang", ya udah ane layanin dia, biasa dia adalah salah satu langganan di warnet sini. setelah dia main ane juga kembali jalan2 di dunia maya.
tapi pagi itu ada yang ga biasa, beberapa menit dia main dateng ibu2 (yg ternyata ibunya) ke sini.
"Andi, pulang dong kamu kemana aja ga pulang-pulang..??"sapa ibunya

"ga mau, ga mau pulang," kata Andi sambil menahan sedih"
"Emang kenapa.......??" tanya ibunya
"takut ma bapak"
"ga kok bapak ga bakal mukulin lagi, udah ayo pulang"
adegan itu sampe si Andi di tarik buat pulang ma emaknya, akhirnya Andi nyerah "ya udah ntar Ndi pulang sekarang lagi main nih blom selesai". lepaslah genggaman sang ibu.
dan yang mengusik pikiran ane adalah maksud dari sang ibu tadi meminta anaknya pulang, karena alasan utamanya bukan karena cinta dan sayang kepada anaknya si Andi itu, tetapi karena si Andi telah bisa mencari uang dan bisa membantu ekonomi keluarganya, terlihat dari mata sang ibu bahwa tanpa sadar iya telah berubah. ane kira kejadian tersebut sudah cukup parah
***-TAPI ITU BELUM SEBERAPA-***
beberapa minggu kemudian, ada lagi salah satu pengamen yg juga langganan sini lagi main pagi2, ibunya dateng dari tangga dia udah teriak....
"Aji..... lo emang kurang ajar lo jadi anak, gw cari dari tadi tau-taunya enak2an disini" bentak emaknya
"apaan si ma', Aji dah ga punya duit lagi" Aji ngejawab dengan melaz
"biarin gw bilangin bapak lo, biar tar malem dia mabok dia dateng ke sini di acak-acak lo...."
"beneran ma, periksa aja nih"
"dari kemarin gw cariin bolak-balik tau2 disini, malem2 gw cariin disini juga ngapain aja lo, biarin aja gw bawa tar bapak lo kesini biar di gebukin lo baru tau rasa, dasar lo susah banget sih jadi manusia, Anjiiiiing luuuuu....."
"ya elah ma beneran ga ada lagi, periksa aja nih" sambil megang kantongnya
"besok kasih ke gw lima belas klo kaga' awas liatin aja...!!!" ancam emaknya lalu berlalu pergi
"iya dah" lalu bersuara kecil "males siapa elu, duit-duit gw"
 pelajaran apa yang bisa diambil dari kejadian kaya' gini yah......???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tumpahkan semua isi kepala anda di sini.