Corat Coret Kisah Pemikir Sakit

Kejadian kecil aja bisa jadi hal yang besar bila dipikirkan berlebihan.

Hidup ini seperti toko buku, didalamnya ada banyak buku bacaan, dari bacaan berat sampai bacaan ringan, tapi orang-orang lebih sering datang untuk bacaan ringan. -cinta-

Senin, 18 April 2011

pro

apasih pro itu?
klo ane sering main PB ada orang yang mainnya keren dibilang "pro"
"pro"
kata yang paling tepat buat mendifinisikan pro adalah "melakukan sesuai perintah"
bener ga tuh?
yah terlepas bener ga benernya ane punya pengalaman yang berkaitan dengan perintah.
saat itu kita lagi di jogja, tadinya abis dari surabaya menghadiri pernikahan ust. Juhana. lalu kita mampir ke tempatnya anshory di jogja, kita berlima dengan anshorynya waktu itu, ane, ahmad, yunus, imran. kita nginep 2 hari, di hari ke 2 kita jalan2 sampe malem, pake motor dan itu pertama kalinya ane bawa motor gede (kaya' harley).
ane sama yunus berdua, sedangkan ahmad sama imron dengan motor satunya lagi, abis liat-liat di expo jogja kita berencana buat balik, tapi sebelum balik kita makan dulu. akhirnya kita cari tempat yang enak buat makan.
muter-muter sampailah disebuah tempat makan lesehan dipinggir jalan, kita setuju buat makan disitu.
nah yang menjadi permasalahan apa yang kita makan?
banyak dari kita yang melemparkan ide, tapi ga ada yang diterima/ga kompak, akhirnya ane lempar ide buat makan tapi dengan 1 lauk sekalian yang besar dan enak, dengan alesan makan gitu lebih murah, akhirnya semua setuju, dan kita memilih ikah tuna besar buat lauk makanan terus kita dikasih nasi satu-satu + sambel. tunggu itu baru ide. dan baru setengah yang terencana, dan apa yang terjadi, di tengah rencana yang sedang dilaksanakan dengan tak berperasaan ahmad memotong dengan dia ga mau pake ikan, ga suka katanya. dari situ ane dah nyium bau ga beres dari rencana yang awal dibuat, tapi si imron ngeyakinin buat tetep mesen ikan, dan dia juga sekalian mesen kambing cincang, dll. sementara si ahmad mesen ayam bakar, tak ayal yunus yang anteng-anteng aja juga ikutan si ahmad, ngikut mesen ayam bakar, dari situ ya sudahlah, kita sudah dewasa, makan dulu, masalah ini perbincangkan nanti.
selesai makan, kita minta bon ke kasir, diberilah bon dari seorang pelayan, setelah melihat harga di bon, si ahmad dan yunus langsung membayar bagian mereka. sementara ane harus terpaku dengan kebingungan bagaimana cara bayarnya, akhirnya imron dengan kerennya bilang yaudah sini adanya berapa, ya udah ane kasih aja setara dengan yang di kasih ahmad sama yunus, sementara si ahmad dan yunus dah cengengesan aja  dan kita sama mengerti apa yang salah waktu itu, ane yang salah!!!
di tengah perjalanan ga henti-henti ane diledek abis-abisan tak berperikemanusian sama 2 makhluk, ahmad dan yunus.
seakan-akan semua itu salah ane, damn, tapi emang secara live waktu itu semua jadi seolah-olah salah ane, dan ane pun dengan malu mengakui itu, ya sudah lah, ane terima semuanya, dengan menjelaskan masalah rencana yang seharusnya dilaksanakan kepada yunus dan ahmad.
besoknya dihari kita mau balik.ahmad kena batunya ane rasa :D
anshory dengan estafet nganterin kita satu-satu pake motor, yang pertama dianterin si ahmad dengan barang-barang, ane, yunus dan imron jalan dulu, setelah nganterin si ahmad, anshory balik lagi, kali ini nganterin ane dengan tas-tas yang tersisa, sedangkan imron sama yunus jalan, ditengah jalan ban bocor, anshory nelp ke ahmad klo ban bocor dan dia dengan inisiatif manggil tukang ojek buat jemput ane, terus anshory balik ke marcel, kerja.
ane dianter sama tukang ojek sampe stasiun, dijalan ketemu sama imron, akhirnya bareng ke stasiun semuanya, sampe di stasiun tukang ojek bilang klo dia belum dibayar, si imron yang biasanya royal main bayar kala itu ga tau kenapa ga mau tau, ane juga lagi itu diem aja cuek, dan akhirnya ketiban ahmad yang di tagih sama tukang ojek, dengan kebingungan yang ane kira sama dengan kejadian makan itu, ahmad dengan berat ngeluarin dompetnya buat ngebayar sesuatu yang dia ga yakin telah perbuat, disitu ane dah ga bisa nahan diri buat, ane buka dompet ambil selembar dan langsung kasih ke ojek. kala itu terasa juga sih keindahan persahabatan, dan itu ane bilang sebagai balasan dari apa yang mereka salahkan malem itu dan ane minta jangan ngeledekin lagi, timing yang pas buat mereka semua diem.
pro menjadi ngambang di realitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tumpahkan semua isi kepala anda di sini.